About Me

Mahasiswa Asal Sulsel Latih Guru dan Dosen Malaysia


Mahasiswa Asal Sulsel Latih Guru dan Dosen Malaysia


TRIBUNNEWS.COM - Meski memiliki status sebagai mahasiswa, namun mahasiswa program doktor dari Sulawesi Selatan yang memperoleh beasiswa dari Gubernur Syahrul Yasin Limpo, mendapat kesempatan untuk melatih para guru dan dosen Malaysia. Adalah Drs Sudirman MPd, mahasiswa departemen Kurikulum dan Pedagogi, Fakulti Pendidikan, Universiti Kebangsaan Malaysiaa, terpilih menjadi seorang pemateri ke-2 dalam kegiatan Seminar dan Lokakarya Lesson Study selama dua hari yaitu tanggal 15-16 Desember 2011 di Gerbang Minda Room, UKM Malaysia, Bangi, Selangor Darul Ehsan.
Acara ini dilaksanakan atas anjuran Pusat Penilaian Pendidikan UKM, Malaysia. Materi yang bertajuk Keberkesanan Lesson Study bagi Meningkatkan Kerjaya Guru dalam Pembelajaran mendapat sambutan hangat dari peserta seminar dan lokakarya karena mengangkat masalah yang diperlukan oleh kalangan guru dan praktisi pendidikan di Malaysia.
Bahkan, Prof Sarkar Arani Reza PhD dari Seijoh Japan University, memuji tema dan caran Sudirman saat membawakan materi, you are a realize teacher and I like your topic very much! Selaian Sudirman dan Prof Sarkar Arani Reza PhD dari Seijoh Japan University, pemateri lainnya adalah Dr Phil Ari Widodo MEd dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, dan Dr Datin Haishah Abd Rahman dari Kementerian Pelajaran Malaysia.
Peserta lokakarya seramai 75 orang yang terdiri daripada unsur dosen dari berbagai universiti di Malaysia, Guru, staf pusat kurikulum Malaysia, dan mahasiswa pasca dan program doktoral. Acara seminar dan lokakarya ditutup oleh Dekan Fakulti Pendidikan, Prof Datin Dr Lilia Halim.
Sudirman adalah Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai Pengawas TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone. Sebelumnya yaitu tanggal 12-13 Desember 2011, Sudirman menjadi salah satu dari empat orang dari Makassar juga menyajikan makalahnya di Konferensi Internasional Sosial Sains dan Kemanusiaan di Hotel Impiana Kuala Lumpur, dengan tajuk The Development of Character Education Curriculum for Elementary Sechool Student in Indonesia yang dihadiri oleh peserta daripada 27 negara.
Dalam kesempatan ini ia sempat berfoto dengan Prof Sarkar Arani Reza PhD dari Jepang di sela-sela acara istirahat.
Haidir Fitra Siagian, Mahasiswa Program PhD Universiti Kebangsaan Malaysia/Dosen UIN Alauddin Makassar melaporkan dari Malaysia

Berita ini dimuat di Tribun Timur Makassar dan bisa dibaca melalui  http://id.berita.yahoo.com/mahasiswa-asal-sulsel-latih-guru-dan-dosen-malaysia-034135403.html

Post a Comment

0 Comments

close